Himka Undip Goes to Akper Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

E-mail Print PDF

Semarang, keperawatan.undip.ac.id – Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (Himka) Undip pada Sabtu, 2 Februari 2013 lalu berkesempatan datang ke acara kemahasiswaan Akademi Keperawatan Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan ini merupakan jawaban atas undangan pihak Akper untuk menghadiri acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM ) Akper Provinsi Jateng yang bertempat di Agrowisata Tirtoarum Baru Kendal. 

Delegasi Himka dalam kesempatan ini adalah Intan Septiana, Febriana Tri, Ika Juita, Prima Khairunisa, Thatit Sinubawardhani, Ahmad Hanafi, Fadlun Naim dan anggota komisi ahli internal Himka, Faisal Affandi. Mereka disambut langsung oleh dosen dan mahasiswa Akper peserta kegiatan LDK.

Dalam acara ini delegasi Himka mendapat permintaan khsus untuk berbagi pengalaman tentang berbagai hal terkait organisasi kemahasiswaan seperti struktur organisasi, program kerja, pendanaan, koordinasi dan sinergisitas antar organsiasi di jurusan dan universitas serta manajemen waktu antara organisasi dan kuliah. 

Selain sharing experience, tim Himka juga berkesempatan mendengarkan pemaparan kegiatan organisasi oleh tim kemahasiswaan Akper Pemprov  Jateng. Sesi ini diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab yang penuh semangat dan antusias antar mahasiswa dari dua institusi berbeda ini.

Saat ini IKM Akper Pemprov Jateng tengah mencoba untuk menata ulang pondasi organisasi, seperti menyatukan visi  dan misi antara IKM Akper Provinsi Jateng di Wonosobo dan Ungaran serta mencoba untuk melakukan pendanaan secara mandiri, menggalakan kawasan tanpa rokok dan membuat tim relawan. 

HIMKA Undip sendiri saat ini sudah terlebih dahulu menggalakan program dana mandiri, kawasan tanpa rokok dan tim  relawan sebagaimana yang akan digagas mahasiswa Akper. Berbekal pengalaman ini, tim Undip pun dapat berbagai pengalaman tentang bagaimana cara memulai, kemungkinan kendala dan juga solusi atas program-program tersebut. (Prima K/Nur)

 

You are here: