Tentang Magister Keperawatan Undip

E-mail Print PDF

Program Studi Magister Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (PSMK FK UNDIP) diselenggarakan berdasarkan surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional No. 717/E/T/2011 tanggal 19 Mei 2011 tentang Penugasan Penyelenggaraan Program Studi Magister keperawatan (jenjang S2) pada Universitas Diponegoro.

Penyelenggaraan Program Pendidikan Magister Keperawatan Undip ini secara resmi dimulai pada tahun ajaran 2011/2012. Pendidikan ini bertujuan untuk menghasilkan ilmuwan, praktisi, pendidikan dan manajer keperawatan yang unggul yang aktif dalam kegiatan riset yang dapat menghasilkan inovasi dalam praktek keperawatan, aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat serta aktif dalam memajukan profesi keperawatan ditingkat nasional maupun internasional.

Visi

Menjadi program magister keperawatan yang menciptakan / menghasilkan magister keperawatan yang unggul dalam keilmuan dan riset.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan terbaik yang dapat menghasilkan ilmuwan, praktisi dan pemimpin, pendidik dan manajer keperawatan yang unggul.
  2. Menyelenggarakan riset keperawatan yang dapat menghasilkan inovasi dalam praktik keperawatan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
  4. Mendorong civitas akademika untuk mendapat hak paten dalam praktik keperawatan
  5. Terlibat aktif dalam memajukan dunia keperawatan ditingkat nasional maupun internasional.
  6. Mengadakan networking dalam pendidikan keperawatan baik secara nasional maupun internasional.

Peminatan

Program Magister Keperawatan Undip sampai tahun akademik 2012/2013 menawarkan peminatan manajemen keperawatan. Kedepannya, peminatan ini akan dikembangkan ke area yang lain seperti keperawatan medikal bedah, keperawatan kegawatdaruratan dan kekritisan, keperawatan maternitas, keperawatan anak, keperawatan jiwa dan juga keperawatan komunitas.

Struktur Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You are here: